Saturday, January 16, 2010

Pernikahan

Gedung Resepsi kami pilih di Depag - tepatnya di Gedung Sasana Amal Bakti coz...emang jodohnya disitu, enaknya juga, di Depag itu ada Masjidnya walaupun ada tambahan biaya. kalo nikah di Masjid khan jadi lebih terasa afdhol..berikut penampakannya :


Tapi kendalanya bagi keluargaku, untuk nyampe ke Depag yang terletak di Jakarta Pusat itu, kudu ngeduluin ayam bangun, ya sekali2 its ok, emang kudu ada pengorbanannya. Agak worry juga sama kakak, coz orangnya ngaret, daku pake jurus cerewet, eh ampuh juga..dari tempat riasnya udah warning kita, harus sudah ada jam 6 pagi karena acara akad nikahnya jam 8.
Alhamdulillah acara Akad nikah tepat waktu, karena kalo gak, bisa-bisa pengantinnya ada di pelaminan gak sesuai jadwal, keburu tamu udah banyak datang, yang meriasnya pun jadi terburu-buru, bisa jadi ondel-ondel ane dandanannya..

Nich Foto perjalanan menuju masjid :


Coba-coba liat pengantinnya lebih deket :


Ukuran Masjid Al Munawar gak besar, mungkin seharusnya dibilang Mushola kali ya, sebelum ada orang-orang, meja nikah nya mau di foto sendiri dulu nich :


Mas Kawinnya juga mau ikutan mejeng nich..waktu itu kepikiran pake uang lama, itu idenya kakak, Jumlahnya Rp 88.888, tadinya aku request ada angka 9 nya, eh malah angka yang dese suka semua...curang ! Niatnya sih biar unik kalo mas kawin pake uang lama, lagipula kalo mas kawinnya perangkat alat sholat berat juga kali ya commitmennya..

Uangnya dirangkai be Kapal, tadinya dirangkai menjadi kipas, menurut kakak (suami --> now) hasilnya gak eye catching..jadinya di ubah be Kapal, ada artinya juga loch, maksudnya kapal itu kan digunakan untuk mengarungi samudera, sammma'! perkawinan kami pun adalah mengarungi kehidupan yang pasti dalam perjalanan tersebut kami berpapasan dengan badai, gelombang dsb gangguan lainnya. doakan ya Kapal yang kami buat kuat sehingga gangguan apapun dalam perjalanan hidup yang kami lalui tidak memporak-porandakan kapal perkawinan kami..amien

Nach ini dia yang merupakan simbol pernikahan yang diletakkan di jari maniz.."Cincin Kawin" maksudnya.
Tapi sayang kegedean di jari maniz kita bedua, pas pengen di perbaiki, ternyata gak gratisan, dan dari pihak toko masnya keberatan..lupa alasannya apa dulu...males ingetnya. Ya daku pikir nanti juga cuma jadi penghuni laci, jadi dibiarin aja dech.


Sekarang kita memasuki acara inti, acara yang membuat heart breathing..tolong semuanya take in the right position yach :


Detik-detik menuju menjadi suami, lagi geladiresik sama pak penghulu..takut salah sebut bukannya siti masitoh ntar markonah lagi..he3.


Sssst..harap tenang..sekarang kita memasuki acara real.."Ijab Kabul", tapi daku kok gak deg-degan ya ? kakak deg-degan gak ?

Alhamdulillah..lancar dan cepat, kalah kereta ekspres..heboh dech seisi masjid, temennya komen, ditanya lah kakak :"ini perkawinan yang keberapa ? kayak yang udah pengalaman?"..
aku kasih bocoran ya? kakak tuch buat contekan, coba dech perhatiin arah matanya ke kertas yang ada di meja..ssst diem-diem ya, ntar malu ketauan rahasianya..he3.

Ada yang tepar abis pembacaan ijab kabul...tante sama om yang ijab kabul icam yang tepar,..ada aja tingkah tuh anak..dari acara awal gak bisa diem banget dibelakangku untung gak gak bisa diemnya gak ampe nyenggol tantenya, bukan acara ijab kabul malah jadi acara Opera Van Java lagi..


Selesai ijab kabul, kami menandatangani surat nikah..2 surat nikah, tiap-tiap berwarna merah hati dan hijau, dan ada lagi surat ini itu yang ditandatangani.


This is my brother (tirta) yang menjadi saksi dari pihak mempelai wanita:


A Yudi yaitu kakak yang berada 1 diatas suamiku be saksi dari pihak mempelai pria :


Now..acara sungkeman :


after that saling memakaikan cincin kawin :


Udah kayak seleb..apa saleb ye...abis pakai cincin one each other gak boleh ke gedung resepsi dulu, Pertama, daku disuruh the fotografer cium tangan suami..and than...


Kedua, My Husband must kissing my "Jidat", after that


He..he..he, kalo liat bagian ini jadi ikut ketawa seperti di fotonya, bayangin buat cium tangan sama cium dahi disuruh tahan untuk diambil gambarnya...ya udahannya jadi ketawa-ketiwi dech..


Gak Cuma sampai nomor dua, selanjutnya nich nomor Tiga yaitu "Penunjukkan Surat Nikah", bener dech berasa artis banget..:)


Eit..sebentar-sebentar, sama fotografernya belum boleh beranjak dari masjid, langsung disuruh "mpose" buat diambil gambarnya, ini juga bukan gaya dari kita sendiri tapi dari arahan sang fotografer..bagus juga sih, kalo gak mungkin foto-foto kita bedua monoton kali yaa...


Aku Pribadi gak terlalu ngeh dengan konsep Pernikahan ala Betawi, Pas Our Keluar dari Masjid, team Marawisan udah di depan masjid buat ngiringi kami dengan lagu sampai ke Pelaminan.. Yach saya mah ngikut aja..yang terpenting khan yang satu itu sudah berjalan dengan lancar.


Ini Pas Kita di Pelaminan, fotografernya udah gak sabar mau ckrak..ckrek...

No comments:

Post a Comment