Friday, November 12, 2010

Teman Syifa selain ASI

As mom of course ingin memberikan yang terbaik buat si buah hati, dengan niatan akan memberikan ASI ekslusif sampai 6 bulan (tidak diberi asupan apapun selain ASI)..hmmm tapi cita-cita bunda nya syifa gak kesampaian..

Niatan awal cuti tahunan dijalankan pada pertengahan november, karena stok ASI syifa menipis dan bila cuti tetap diambil seperti schedul awal, bisa bisa mimi nya syifa ditemani susu formula..jadi diambil lah langkah memajukan cuti tahunan di tanggal 7 oktober sd 13 oktober 2010.

Di rumah asik main sama syifa diselangi waktu dengan memerah susu buat stok, sambil searching - searching di internet cari menu makanan pendamping ASI yang tepat buat syifa, ketemulah dengan situs produk tepung organik yang bisa buat makanan bayi yang sepertinya cocok dengan kondisi bunda sebagai non Ibu Rumah Tangga..

Dan disisipan artikel tersebut dikatakan bahwa "bila dirasa bobot bayi kurang, makanan pendamping bisa diberikan dari usia bayi 4 bulan". Bismillah akhirnya aku memutuskan memberikan Pisang sebagai makanan perdana syifa dengan porsi setengah pisang ambon semi cair demi menjaga kondisi usus syifa yang masih riskan, karena belum 6 bulan.

Niy syifa lagi maem..nyam..nyam..nyam


Kalau gak salah produk gasol baru aku berikan pada saat syifa 2 hari menjelang 6 bulan, walaupun sebenarnya stok tepung gasol sudah tersedia, karena ada rasa takut memberikan syifa makan di usia belum genap 6 bulan dan di hari kedua syifa makan, tepung gasol kacang hijau yang ak buat buat makan syifa terlalu encer dan alhasil syifa malah rewel pada saat makan, akhirnya tepung kacang hijau aku istirahatkan dulu di kulkas.


Kalau soal makan, syifa gembul..alhamdulillah banget. yang menjadi pemikiran sejak aku hamil adalah anak ku akan sama pola makannya dengan kondisi pola makan ku saat hamil..tapi pemikiran manusia gak menjadi kenyataan..thanks god !

Walaupun dari umur 5 bulan jalan 1 minggu syifa udah makan, bunda masih punya kebanggaan bisa memberikan ASI sampai usia Syifa 6 bulan jalan 1 minggu, setelahnya ASI ditemani dengan susu Formula Nutrilon 2.



"Suatu kebanggan seorang Bunda selain dapat memberikan ASI adalah melihat si buah hati tumbuh sehat dan Cerdas.."

No comments:

Post a Comment