Friday, June 4, 2010

CERITA TENTANG SYIFA


Tau wian hamil jadi pengen tespek juga, sebelum tespek..tanya-tanya dulu ke wian, rasanya hamil gmana ? Maklum udah sering tespek jadinya BT kalo ternyata hasilnya negatif, sebenarnya yang dipermasalahin sih lebih ke finansialnya, khan udah keluar uang eh malah jadi mubazir..he3 kesannya gak ngarep punya anak.

Sebenarnya sih gak nyangka aja ada Syifa di dalam perutku, karena riwayat menstruasiku khan gak teratur, berdasarkan fakta-fakta yang terjadi di kehidupan ini..he3, eneuk banget bahasanya, wanita with that riwayat kebanyakan lama dapat anak. Suami sih keliatan ngarep banget, kalo diriku santai-santai aja. Kalo lagi berduaan di tempat pembaringan..kasur maksudnya, nyerempet-nyerempet deh kearah about baby, agak tersinggung juga sih. Eh tak taunya di bulan Agustus udah ada Syifa dalam rahim ku.

Tau gak..malam sebelum ketauan aku hamil, We..berantem..biasa hanya masalah sepele, jutex-jutexan dech berdua. Lucu juga ngedenger ekspresi suara suami yang dari jutex ke seneng haru biru kayak yang dapet duit semilyar..gak nyangka gitu, rada parau nada suaranya...jutexnya langsung hancur lebur, jadi maniz ngomongnya.dasar yayang kakak ayah moe's jelex..menyebalkan !..he3.

Tapi memang masa tumbuh kembang syifa ini penuh dengan air mata (cieh mulai melo), maksudnya aku jadi cengeng..sumpeh dech, kesentak dikit hati daku bisa seembeer dech tuh air mata..yang membingungkan kenapa ayang kakak ayah ini gak ngerti, mengapa selalu membuat hatiku kesal, sebal, benci padamu..padamu..

Wuih seperti ini rasanya Hamil, muntah, pusing, eneuk, badan meriang, lemes, takut air..padahal aku gak ada riwayat keturunan kucing, atau kambing, malesnya banget kalo mandi. Selama 4 bulan turun 4 kilo, orang bilang kalo muntah makan lagi..boro-boro dech nafsu makan jadi ilfill. kata orang lagi kalo setelah melewati masa ngidam, abis itu doyan makan..boro-boro lagi, kayak orang minum obat diet..gak nafsu makan, apalagi masakan Umi gak nengok sedikitpun, eh masih dech ngelirik mah.

Gimana mau jadi saingannya pretty, gak doyan makan..alhamdulillah ngerasa bersyukurnya sekarang, karena gak nambah masalah lagi selain kurang tidur (setelah Syifa lahir). mungkin selama hamil makanan yang dimakan di rebut sama Syifa semua ya ? bunda dulu suka minum susu, cokelat walau malez ngeliat nasi, hmmm...Syifa nich sebenarnya orang mana ya ? perasaan Ayah bener-bener doyannya masakan indonesia asli, kalo berbau barat kecuali Pizza, ongkek..he3.

Ngerti dech daku sekarang, kenapa Umi selalu keliatan was-was kalo setiap daku bilang mules..padahal sebelum mules beneran, murni tuh gak pake boong, mules mau BAB.
Nach pas tanggal 1 Mei 2010 tepatnya hari sabtu, waktu mau berangkat senam hamil itu mulesnya bener kayak mau BAB tapi gak BAB, eh ternyata Syifa mau keluar..

Kalo dipikir pake logika, kayak orang gila ya ngajak ngomong sama anak yang masih di dalam perut, ngerti juga belum tentu..tapi memang seperti sesuatu yang amazing, malam sabtunya syifa baru diajak ngomong, "kalo mau melihat bunda sama ayah, waktu ayah gak ke bandung ya nak, dan pada waktu yang tepat, dimana kondisi segalanya mendukung."

Alhamdulillah waktu itu suamiku lagi gak ke Bandung, walaupun gak ada di rumah, dalam waktu yang berbarengan mertua berobat alternatif di daerah joglo, setelah nganter mamah & papah, suami gak jauh meluncur ke kunciran.

Ada hal yang bener-bener menguji kesabaran, lagi mules-mulesnya, tetangga depan lagi acara pembubaran panitia pernikahan anaknya, kalo sudah melibatkan pak RW, yakin banget 100% bakal ada karaokean, kalo suara sound systemnya gak kenceng sih masih di maafkan ya, ini serasa dunia milik sendiri yang lain numpang..seenaknya gak mikir tetangganya ada yang lagi mulez..senewen lah jadinya.

Jam 24.30 berarti udah masuk keesokan harinya ya..yaitu tanggal 02 Mei 2010 hari Minggu, kami berangkat ke RSI Bintaro, dengan tekad apapun hasil pembukaan, kami akan nginep di rumah sakit, personel nya waktu itu : peran utama : Sitoh, peran pembantu : Kakak ayah, umi, agus. Masuk dech tuch ke UGD, langsung disuruh naik di kebidanan lantai 3 RSI Bintaro-ruang persalinan. suster yang ramah bilang masih pembukaan 1, jadi daku bisa pulang lagi. tapi keputusan sudah bulat, ya tetep nginep, yakin besok siang bakal lahir ke dunia Assyifa.

Duh gusti mules apapun di dunia, kalah dech sama mules ngelahirin, gak bisa becanda dech kalo lagi mules, serius 100%. Waktu pernikahan, orang-orang tegang, sama nangis, tapi kalo daku senyum-senyum ketawa. Tapi percaya dech..sama rata pasti semuanya kalo lagi ngelahirin..serius banget..asli serius..serius kw1 lah. pada saat proses ngeden, ada rasa takut, apakah hal ini bisa kulalui dengan baik?..dalam hati, menjanjikan sesuatu pada Sang Pencipta :, "YA Allah, demi langit dan bumi, aku ingin menjadi seorang ibu", aku yakini pada saat itu doa paling khusuk yang aku punya dibanding doa-doaku yang lain.

Alhamdulillah memiliki dokter yang memberikan motivasi dan semangat yang sangat luar biasa selama proses melahirkan, pada saat dokter Oky bilang : "Sitoh, ayo 5 menit lagi kamu melahirkan", semangat ngeden yang luar biasa saat itu yang aku punya. Alhamdulillah setelah badanku dihadapkan ke depan, dimana kepala syifa sudah terasa mau keluar, kepala syifa keluar dengan kedenan bunda hanya 2 kali. Subhanallah setelah kepala syifa keluar, badannya ditarik oleh dokter tak lama suara tangis putriku mengisi ruang persalinan.

Terima kasih ya Allah yang telah mempercayakan aku menjadi seorang Ibu,

Terima kasih dokter Oky yang memberi semangat juang yang tinggi padaku, yang membuat suamiku ada bersamaku pada saat proses persalinan (bukannya kakak gak mau, cuma pada saat itu bidan memberi option, bisa ibunya atau suaminya, karena suamiku sibuk mengurus perpindahan kamar jadinya ibuku yang menemani, tapi dokter Oky menginginkan suami yang mendampingi)

Terima kasih Ayah yang mengingatkanku berzikir pada saat proses persalinan dan tak henti-hentinya mulutmu berzikir kepada Allah dan setia mengelap setiap tetesan keringatku.

Pada saat adzan dikumandangkan di telinga sebelah kanan dan iqomat di sebelah kiri Syifa, suara Ayah terdengar parau..dalam hati berbisik.."Mudah-mudahan kakak berubah lebih baik ya kak, dengan kelahiran anakmu ini".

Setelah kerja Bunda melahirkan Syifa, waktunya kerja Ayah memotong ari-ari. kata Ayah ari-ari Syifa keras dan besar..ari-ari itu plasenta ya ?

Pada saat Syifa di pelukanku, yang paling aku perhatikan adalah wajahnya mirip siapa ya ? Pipinya cubby, matanya sipit, tapi kok warna badannya hitam butek..eh ternyata belum dibersihin, karena setelahnya kulit syifa merah jambu, tapi itu di RS kalo di rumah menyesuaikan dengan suhu, karena di kunciran panas, jadinya hitam dech. gpp ya biar hitam tapi manis.

Nih mau liat waktu Syifa masih di RSI Bintaro :


Eh berubah warna udah di rumah :

No comments:

Post a Comment